HP4 RACE merupakan salah satu produk dalam kategori motor sport dan merupakan edisi peluncuran untuk model motor bmw 2017. Dari pengembangan sampai ke arena balap motor, performa adalah apa yang telah membuat HP4 RACE sebagai motor balap dengan model desain yang begitu inovasi, dirancang untuk mendorong tingkat batas. BMW HP RACE ini merupakan jenis sepeda motor global yang pertama kali menawarkan rancangan sepenuhnya dengan tipe kerangka karbon serta roda karbon. Dalam mengusung tenaga sebesar 158 kW (215 HP), beratnya hanya 146 kilo (berat kering. Itu semua demi memaksimalkan hal yang hakiki.
HP4 RACE 2017 adalah merupakan maha karya kehebatan para teknik dengan menghasilkan performa BMW. Masing-masing dari 750 mesin balap edisi terbatas dibuat oleh spesialis dan dilengkapi dengan stiker bernomor. Untuk semangat kakuatan terkonsentrasi yang dihasilkan mrupakan hanya untuk mereka yang membaginya. Bagi mereka yang tidak memiliki batas dan selalu melangkah lebih jauh. Pelapis garis depan yang persyaratannya tidak hanya dipenuhi oleh HP4 RACE, namun harus mendefinisikan ulang persyaratan mereka. Hanya ada beberapa yang seperti ini. Lebih tepatnya dengan kinerja murni 750 kali lipat
Kembali ke bagian Bingkai atau kerangka yang terpasang pada HP4 RACE terbuat dari serat karbon tak berbatas dan ini merupakan komponen kontinu dari ujung kemudi hingga ke pivot lengan ayun. Dibandingkan dengan bingkai standar, ini menghemat berat empat kilo penuh. Dan Untuk teknologi karbon BMW HP4 RACE, ini bukan tentang tampilannya, melainkan karakteristiknya. Mereka memfasilitasi precalculation dan penggabungan fungsi torsi serta kekakuan. Sama kakunya dengan aluminium, sekeras baja. Semua kelebihan bahan karbon sudah habis pada roda. Mereka tetap sangat fleksibel dan merupakan tolok ukur baru dalam konstruksi ringan.
HP4 RACE BMW motor sport memiliki front karbon mandiri yang praktis melahap angin dengan splitface dengan udara ram di belakangnya. Kaca depan berbentuk kubah menawarkan perlindungan optimal bagi pengendara dan membuat mereka tetap stabil. Interplay yang sempurna antara cat dan bahan karbon membuat HP4 RACE menjadi sorotan mutlak saat bisa dikagumi saat macet. Sebuah era baru juga menyiratkan warna. Dengan motr BMW HP4 RACE edisi 2017, menghadirkan warna motorsport HP baru Lightwhite uni / Racingblue metallic / Racingred uni. Adalah kesempurnaan sampai ke detail terkecil.
Dari Berlin dengan rancangan tangan ahli, mesin BMW HP4 RACE merupakan pengembangan lebih lanjut dari WM jarak jauh dan SBK Dunia. Ini menghasilkan 158 kW (215 HP) dan kecepatan rotasi maksimum meningkat menjadi 14.500 rpm. Torsi maksimum 120 Nm pada 10.000 rpm. Adapun untuk pelayanan pertama, termasuk penggantian oli, dilakukan setelah mesin dijalankan dan dicatat di tempat uji coba oleh spesialis BMW. Mesin endoskopi dan waktu kontrol srta clearance katup disesuaikan. Artinya HP4 RACE siap untuk mencapai potensi penuhnya di jalur track sejak pengiriman. Adapun rancangannya dengan menggunakan tangan agar dapat dikonfigurasi untuk performa maksimal.
Model speda motor BMW HP4 RACE 2017 diklaim sebagai motor balap yang tercermin dalam setiap komponen yang dimilikinya. Diantaranya dalah adanya dasbor 2D di bagian depan karbon mandiri yang berisi semua informasi penting untuk driver dan teknisi. Perekam data 2D memungkinkan data yang tercatat disimpan dan dibaca. Kontrol traksi dinamis (DTC) dioperasikan dengan tombol yang presisi dan menawarkan daya tarik optimal untuk setiap situasi balap. Pengiriman daya yang bergantung pada gigi dan rem mesin yang dapat diprogram dan kontrol wheelie adalah fitur elektronik lebih lanjut, selain pit limiter dan kontrol peluncuran, menjamin operasi balap bebas masalah. Elektronika diakhiri dengan kabel yang diminimalkan dan baterai lithium-ion dipasang di bingkai rangka karbon mandiri. Ekor kerangka karbon, bagian tambahan dari ergonomi optimal dari RENDAH HP4, dapat disesuaikan sampai tiga tingkat dan itulah waktu lap terbaik adalah pertanyaan tentang penyesuaian.
Dalam hal penyesuaian khusus pengemudi lainnya dapat dilakukan pada taplak langkan dan sistem sandaran kaki. Asisten shift HP RACE Pro dengan inversi arah pergeseran memberikan umpan balik yang jelas pada setiap pergeseran gigi. Transmisi enam roda, "close-ratio" memiliki tahap transmisi yang disesuaikan dengan spesifikasi Kejuaraan Dunia dan dapat disesuaikan lebih lanjut dengan transmisi sekunder tambahan (termasuk dalam cakupan pengiriman). Pada tingkat Kejuaraan Dunia dan dengan 158 kW (215 PS) untuk bekerja dengan, mesin empat silinder empat silinder dan didinginkan dengan minyak dan uap dibangun oleh tim spesialis kami, diperiksa di tempat uji coba dan dikirim dengan sertifikat uji. Setiap mesin tunggal mencapai kurva daya yang dibutuhkan. Dan merupakan individu, dari ketinggian kursi untuk model nomor.
FGR 300 garpu terbalik dan TTX 36 GP musim semi strut dibuat oleh Öhlins dikenal dari World Superbike. Kaliper rem PR Brembo GP4 PR, yang digunakan di MotoGP, menghasilkan kinerja rem yang superior dalam kombinasi dengan cakram rem baja tipe 320-T-Type 6,75 mm. Pelek serat karbon HP4 RACE menghemat 1.540 gram dibandingkan dengan roda palsu dan terasa lebih gesit berkat berkurangnya massa. Konstruksi ringan yang konsisten dilanjutkan dengan sistem pembuangan Volltitan dari Akrapovič dan tangki aluminium yang disikat dengan tangan. Toh, itu juga detil yang membuat berat kering 146 kilogram (171 kg / DIN kosong) mungkin. Sekrup titanium yang terpasang pada ukuran 6, 8 dan 10 tidak hanya menghemat berat pada HP4 RACE, namun juga pada alat yang dibutuhkan. Itu semua dipikirkan dengan baik untuk tantangan terbesar dari HP4 RACE BMW Motor Sport Edisi 2017.
Detail Spesifikasi BMW HP4 RACE 2017
Engine
Type | Water/oil-cooled 4-cylinder four-stroke in-line engine, four titanium valves per cylinder, two overhead racing camshafts, milled oil sump, Pankl connecting rod, precision-balanced and lightened crankshaft |
---|---|
Bore x stroke | 80 mm x 49.7 mm |
Capacity | 999 cc |
Rated output | 158 kW (215 hp) at 13,900 rpm (maximum speed 14,500 rpm) |
Max. torque | 120 Nm at 10,000 rpm |
Compression ratio | 13.7-13.9 : 1 |
Mixture control / engine management | Electronic racing injection, variable intake pipe length, four selectable modes |
Emission control | Akrapovic full titanium 4 in 2 in 1 WSBK exhaust system |
Performance / fuel consumption | |
Maximum speed | over 300 km/h |
Fuel type | Superplus unleaded petrol, minimum octane number 98 (RON) |
Electrical system | |
Alternator | 406 W |
Battery | 12 V/5 Ah, Li ion maintenance-free |
Power transmission | |
Clutch | Multi-disc clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically operated |
Gearbox | Constant-mesh six-speed racing transmission (EVO) with straight-cut gears (gears 1, 2, 4, 5 and 6) |
Drive | 16/43 (adjustable as part of equipment pack: sprocket 15, 16, 17, chainwheel 41, 42, 43, 44, 45) |
Chassis / brakes | |
Frame | Carbon monocoque RTM frame with steering head angle and swinging-arm pivot adjustment, load- bearing engine |
Front wheel location / suspension | Öhlins FGR 300 WSBK fork, adjustable rebound and compression-stage damping, adjustable spring preload, Öhlins SD052 adjustable steering damper, front wheel quick-change system thanks to rotatable forklegs with front-wheel cover mounted (brake calipers need not be removed to change a wheel) spring stiffness 10.5 N/mm |
Rear wheel location / suspension | Aluminium WSBK swinging arm, Öhlins TTX 36 GP central spring strut, adjustable rebound and compression-stage damping, adjustable spring preload, top spring strut pivot point adjustable (0/3 mm), adjustable spring strut deflection (tension strut length), contact surfaces for wheel spacer bush on chain tensioners for simple/hands free wheel fitting, chain tensioner titanium on outside, aluminium on inside, CFRP auxiliary stand mountings on swinging arm, spring stiffness 95N/mm |
Suspension travel front / rear | 130 mm / 120 mm |
Wheelbase | 1440 mm |
Castor | 102.5 (adjustable between 95-112) |
Steering head angle | 65.5° (adjustable 0.0°, +/-0.5°, +/-1°) |
Wheels | Carbon wheels including press-fitted wheel spacer bushes for easy wheel fitting |
Rim, front | 3.50 x 17" |
Rim, rear | 6.00 x 17" |
Tyres, front | 120/70 ZR 17 Pirelli Diabolo Superbike Slick SC2 |
Tyres, rear | 200/60 ZR 17 Pirelli Diabolo Superbike Slick SC2 |
Brake, front | Brembo Racing twin disc brake, T-floating racing brake discs, 320x6.75 mm diameter, 4-piston monobloc WSBK GP4-PR fixed caliper with titanium pistons, Brembo Racing RCS19X18 master cylinder, including adjustable Brembo Racing brake lever, Brembo Racing clutch lever (without clutch switch) |
Brake, rear | Brembo Racing single-disc brake, 4-piston WSBK fixed caliper with titanium pistons, brake disc diameter 220x4.0 mm |
Dimensions / weights | |
Length | 2.070 |
Width (incl. mirrors) | 777 |
Height (excl. mirrors) | 1193 |
Seat height, unladen weight | 831 mm (rider seat low / high, 816 / 846 mm) |
Inner leg curve, unladen weight | approximately 1859 mm (rider seat low/ high, 1829 mm / approximately 1889 mm) |
Unladen weight, road ready, fully fuelled 1) | 171.4 kg |
Dry weight | 146kg |
Usable tank volume | 17.5 l |
Reserve | approximately 4 l |
- Technical data relate to the unladen weight (DIN)
- 1) According to Directive 93/93/EEC with all fluids, fuelled to at least 90% of usable fuel tank
Sumber data : BMW Motor Global.
Posting Komentar