Trend Motor Klasik Yang Semakin Diminati

model-motor-klasik-2-1-cylinder
Motor klasik merupakan motor yang tahun produksinya sudah lebih dari 40 tahun. Semakin motor itu berumur serta produksi yang terbatas, maka akan menjadikan sepeda motor tersebut semakin antik. Disebut sebagai trend motor klasik yang sekarang ini semakin diminati, berarti kondisi dari motor itu sendiri masih mengandalkan onderdil bawaan pertama dikeluarkan tanpa ada modifikasi sedikit pun. Termasuk masih menggunakan sparepart yang orisinal. Penggemar motor kuno biasanya mendandani motor kesayangannya dengan aksesori dan sparepart asli Supaya tampilan motor antik termasuk kategori classic style, dan trend otomotif jenis motor klasik semakin hari bukan semakin berkurang, malah semakin bertambah. Ada saja alasan kenapa menggemari motor antik. Padahal dibanding motor baru, tentu saja dari sisi apapun lebih gampang merawat motor baru. Onderdil motor antik juga bisa bikin senewen karena harus mencari di tempat-tempat tertentu, tidak seperti motor baru yang dengan mudah mendapatkannya.

Sebuah kendaraan bermotor, baru bisa dinyatakan sebagai kendaraan kuno jika sudah berumur puluhan tahun, bahkan ratusan tahun. Jika hanya baru beberapa tahun, sebuah kendaraan belum bisa disebut sebagai kendaraan kuno, meskipun jenis kendaraan tersebut sudah terbilang tidak mengikuti perkembangan zaman. Sebagian besar, kendaraan antik yang diminati oleh para pecinta memang berasal dari sekitaran tahun 1940 hingga 1980-an.

Honda CB72 1963 250cc 2 cylinder
CB72 memiliki kekuatan yang sangat baik untuk rasio berat menganugerahi dengan kinerja menantang yang banyak 500-an di Inggris. Menawarkan mesin overhead camshaft, electric starter, rev counter dan rem twin-terkemuka-sepatu, yang CB72 adalah tak tertandingi oleh para pesaingnya. Memang, spesifikasi seperti (listrik pemula terpisah) akan menjadi ekslusif mesin balap eksotis hanya beberapa tahun sebelumnya.
honda-klasik-250cc-2-cylinder
Dibuat khusus untuk balap produksi, Honda CB72 adalah salah satu model Oriental pertama untuk membuat tanda di cabang ini semakin populer dan penting dari sepeda motor sport. Hari ini CB72 adalah salah satu yang paling diinginkan dari awal klasik Jepang.

Norton 16H 1938 500cc 1 cylinder
Norton mengandalkan mesin milik di tahun-tahun formatif nya memenangkan perdana Isle of Man TT dengan mesin Peugeot bermesin sebelum memperkenalkan desain sendiri dari unit daya pada tahun 1907. Dirancang oleh pendiri perusahaan James Lansdowne Norton dirinya, stroke panjang sisi katup tunggal 633cc dipindahkan , dan model baru itu didukung dikenal sebagai 'Big 4'.
norton-klasik-1938-500cc-1-cylinder

Versi kapasitas yang lebih kecil diikuti, dan pada tahun 1911 500 mengadopsi klasik 79x100mm bore dan stroke dimensi yang akan mencirikan setengah liter (sebenarnya 490cc) Norton untuk 50 tahun ke depan.

BMW R25 1955 250cc 1 cyliner
bmw-klasik-250cc-1955-1-cylinder
Model pasca perang baru pertama BMW adalah desain silinder tunggal 250cc R24 yang tiba pada tahun 1948 tampak cukup banyak seperti sebelum perang R23 tapi menghasilkan 2bhp tambahan. Hal itu digantikan pada tahun 1950 oleh R25, yang menampilkan suspensi plunger belakang tetapi sebaliknya sangat mirip

Triumph BDG 250 250cc 1951 1 cyilinder
motor-klasik-250cc-1951,triumph-1-cylinder
Orang berpikir tentang Kemenangan sebagai sepeda motor di Inggris klasik, tetapi perusahaan sebenarnya didirikan oleh Jerman. Seigfried Bettmann berimigrasi ke Coventry pada tahun 1884 dan mulai memproduksi sepeda baik di Inggris dan Jerman. Tak lama setelah pergantian abad, ia mengalihkan perhatian ke sepeda motor dan ini juga dilakukan di kedua negara.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.