Sepeda Motor Honda

Honda merupakan salah satu merek motor yang ada di Indonesia. Merek sepeda motor honda asal Jepang ini menjadi raja motor di Indonesia karena angka penjualannya yang menggungguli rival terberatnya, Yamaha. Merek motor Honda merujuk pada sebuah perusahaan otomotif besar, yaitu Honda Motor Company, Ltd. Honda Motor Company, Ltd. adalah sebuah perusahaan yang memproduksi mobil, motor, truk, dan skuter asal negeri matahari terbit. Di Indonesia, produksi motor Honda dipegang oleh PT Astra Honda Motor (AHM). PT Astra Honda Motor merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. PT AHM didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor yang sahamnya dikuasai oleh PT Astra Internasional.
logo-honda,merek-motor
Hingga kini, produksi setiap tahun meningkat karena permintaan motor di pasar Indonesia semakin meningkat. Hal ini dikarenakan motor telah menjadi alat transportasi pilihan utama, khususnya kalangan menengah ke bawah. Trend otomotif teknik sepeda motor 2 Tak 4 Tak yang semakin berkembang di Indonesia, mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan, yaitu kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif. Hal itu mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor Honda pada 2001 di dalam negeri (Indonesia). Produksi tersebut dilakukan melalui beberapa anak perusahaan. Perusahaan tersebut adalah PT Hinda Federal, PT Showa Manufacturing, PT Honda Astra Engine Manufacturing, dan PT Federal Izumi Mfg.Saat ini, PT Astra Honda Motor memiliki 3 pabrik perakitan.

Pabrik pertama berlokasi di daerah Sunter, Jakarta Utara. Pabrik ini juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik kedua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, sedangkan pabrik ketiga yang sekaligus merupakan pabrik paling maju berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik yang berada di kawasan Industri tersebut merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak 2005.Dengan seluruh fasilitas yang ada di tiga daerah tersebut, PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 4.2 juta unit sepeda motor per tahunnya. Jumlah produksi tersebut untuk memenuhi jumlah permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat.

Secara global pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ketiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India. Dalam hal produk, motor honda yang paling digandrungi dalam kelas motor bebek adalah Honda Supra. Untuk model skuter matic, produk Honda yang digandrungi adalah Honda Beat dan Honda Vario. Sementara itu, untuk kelas motor sport, produk Honda yang digemari masyarakat adalah Tiger dan Megapro.

Berikut Adalah Jenis Dan Tipe Sepeda Motor Honda.

Absolute Revo SW/CW
BeAT CW/SW
BeAT-FI Combi Brake System
BeAT-FI CW
BeAT-FI SW
CBR 150R
CBR 150R Repsol Edition
CBR250R (ABS) - Black Knight
CBR250R (ABS) - Repsol Edition
CBR250R (STD)
CBR250R (STD) - Repsol Edition
City Sport 1
New Blade
New Blade Racing Edition
New MegaPro CW
New MegaPro SW
PCX 150
Revo Fit
Revo Techno AT
Scoopy
Spacy Helm in PGM-FI
Supra X 125 CW
Supra X 125 Helm in PGM-Fi
Supra X 125 SW
Tiger
Vario CW
Vario Techno 125 PGM-FI
Vario Techno 125 PGM-FI CBS


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.